Tips Dan Cara Mencuci Mobil Sendiri Di Rumah Yang Benar. Memulai cari ide bisa lebih cepat jika menggunakan contoh, tepat kalau begitu anda mengunjungi situs yang mengulas berbagai macam tentang otomotif. Kendaraan sepeda motor hingga mobil bus dan truk. Memilih postingan ini untuk mengembangkan wawasan kamu, mengatur ide yang hendak dikeluarkan untuk memulai sebuah keinginan. Tentu saja semua itu diperlukan referensi, setidaknya setelah anda membaca disini, bisa sedikit mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Kalau begitu selesaikan saja tulisan ini. Apakah kalian pengen mencoba Tips Dan Cara Mencuci Mobil Sendiri Di Rumah Yang Benar? cobalah beberapa tips yang saya tulis disini. Kebayakan dari pemilik mobil biasanya mencucikan mobil kesayangannya di tempat pencucian mobil, hal ini dapat kita lihat pada hari libur tempat-tempat penyucian mobil selalu terlihat ramai bahkan untuk mengantrinya saja untuk menyucikan sebuah mobil kita harus bersabar berjam-jam. padahal jika anda mengerti tentang cara menyuci mobil dengan benar merupakan suatu kebahagiaan tersendiri di tambah lagi dengan hasil mencuci sendiri pasti akan lebih bersih karena kita mencucinya dengan ketulusan.
cara mencuci mobil yang baik dan benar, cara mencuci mobil yang baik, cara mencuci mobil yang benar, cara membersihkan kaca mobil, cara membersihkan mesin mobil, cara mengkilatkan body mobil, peremajaan mobil

Cara Mencuci Mobil Sendiri Di Rumah

Cara menyuci mobil dengan benar. berikut ini kami dari Infootomotifterbaru.com akan menyajikan tips andalan ketika sedang mencuci mobil sendiri.

1. Sebelum anda memulai cara mencuci mobil dengan benar langkah Pertama siapkan dulu peralatan sebagai penunjang.

2. Pillih bahan sabun sampo yang berkualitas jangan asal murah meskipun terdapat gambar mobil pada kemasan luarnya.

3. Pastikan semua pintu dan kaca yang terdapat pada bagian mobil sudah tertutup dengan rapat, kemudian kita melakukan proses yang dinaamakan pembersihan, yakni kita menyemprotkan air dalam tekanan yang cukup kencang, hal ini kita lakukan agar kotoran-kotoran yang mengering akan terlupas dengan derasnya air. Hal ini dapat mengurangi terjadinya kelecetan pada body mobil anda.

4. Kemudian basahi spon anda dengan sampo pembersih mobil, semakin besar spon anda maka akan semakin memperingan kerja anda. pada proses ini anda sangat di anjurkan untuk tidak membiarkan busa yang di hasilkan oleh sampo mengering, karena jika sampi mengering kandungan kimia yang terdapat pada sampo akan sangat mempengaruhi warna cet yang terdapat dibagian mobil anda. dan sangat tidak di anjurkan saat proses mencuci di bawah sinar matahari langsung, hal ini dapat berakibat gelembunga air dapat menjadi titik fokus cahaya matahari yang dapat menimbulkan kerusakan pada cat mobil anda.

5. Disaat proses pengeringan biasakan anda mengunakan kanebo yang dapat menyerap air, sebelum anda mengunakannya pastikan dulu kanebo anda terbebas dari debu (kerikil) dan minyak. kemudian keringkan secara merata.

6. Kemudia kita akan melakukan peremajaan pada mobil kita yakni kita akan mengkilatka cat, agar nampak seperti dalam kondisi baru. penggunaan wax paling cocok, karena negara kita mempunyai iklim tropis.

demikian tips dari kami mengenai Tips Dan Cara Mencuci Mobil Sendiri Di Rumah Yang Benar semoga dapat menambah wawasan anda agar dapat mencuci mobil sendiri dengan baik dan benar.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

© Copyright 2020 Belajar Otomotif - All Rights Reserved