Tips Merawat Motor Injeksi Agar Selalu Tampil Prima. Memulai cari ide bisa lebih cepat jika menggunakan contoh, tepat kalau begitu anda mengunjungi situs yang mengulas berbagai macam tentang otomotif. Kendaraan sepeda motor hingga mobil bus dan truk. Memilih postingan ini untuk mengembangkan wawasan kamu, mengatur ide yang hendak dikeluarkan untuk memulai sebuah keinginan. Tentu saja semua itu diperlukan referensi, setidaknya setelah anda membaca disini, bisa sedikit mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Kalau begitu selesaikan saja tulisan ini. Begini solusi bagi anda yang ingin merawat motor injeksi, Tips Merawat Motor Injeksi Agar Selalu Tampil Prima bisa jadi solusinyaSeiring berjalannya waktu perkembangan-perkembangan teknologi yang mulai menyempurnakan produk-produk pendahulunya kini mulai nampak, sistem injeksi kini telah adopsi secara hampir menyeluruh oleh beberapa vendor-vendor terkenal dalam dunia otomotif, kami akan memberikan sedikit tentang tips merawat motor injeksi dan tips merawat mobil ijeksi di karenakan keunggulan dari sistem ini dapat memaksimalkan tenaga mesin motor dan dapat menghemat pembakaran pada bahan bakar. Tapi mengenai soal perawatan sistem ini sedikit berbeda antara mesin mobil dan motor.



Tips merawat motor yang sudah mengadopsi sistem injeksi

1. perawatan motor injeksi selalu memperhatikan kesehatan pada aki, karena sistem injek ini adalah bertumpu pada listrik yang dihasilkan pada aki, fungsi aki adalah sebagai meghidupkan pada mesin, sebagai penyalur bahan bakar ke mesin. Sesegera mungkin anda dianjurkan untuk mengganti aki motor anda jika sudah tidak lagi menghasilkan arus yang maksimal.

2. jangan biarkan tangki bensin dalam motor injeksi anda mengalami kekosongan, hal ini dapat berakibat fatal jika anda teledor berulang kali, karna di sistem injeksi sangat tidak dianjurkan motor dalam keadaan bahan bakar kosong.

3. jangan berakselerasi secara cepat, karena efek yang di hasilkan dapat memperpendek usia pada motor injeksi anda, jadi jika anda ingin motor anda selalu dalam kondisi prima maka anda harus mengurangi penggeberan pada gas secara spontan.

4. sebelum berpergian ada baiknya jika anda melakukan pemanasan pada motor injeksi anda, paling tidak 3 menit sudah cukup.

5. perawatan mesin injeksi melakukan service pada motor injeksi anda setiap 3.000km sekali, perawatan secara teratur mencegag terjadinya kerusakan parah karena kerusakan sudah terditeksi sedini mungkin.

6. lakukan pergantian oli anda setiap 2.500km, oli juga sangan berperan aktif terhadap semua jenis motor, jika anda terlalu teledor dan oli anda habis ini akan sangat berakibat fatal pada mesin motor anda.

7. jangan menambah aksesoris pada motor yang bersifat menyerap listrik, hal ini di karenakan pembagian listrik yang terjadi sudah tersistem pada ECU dalam hal pembagian listrik.

8. lakukan perawatan injector dan TB anda di setiap 10.ooo km

demikian tips-tips dari kami Info Otomotif Terbaru untuk motor injeksi anda agar selalu tampil dalam keadaan prima, semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

© Copyright 2020 Belajar Otomotif - All Rights Reserved