Tips Cara Membersihkan dan Mengharumkan Ruangan Kabin Mobil Agar Selalu Segar . Memulai cari ide bisa lebih cepat jika menggunakan contoh, tepat kalau begitu anda mengunjungi situs yang mengulas berbagai macam tentang otomotif. Kendaraan sepeda motor hingga mobil bus dan truk. Memilih postingan ini untuk mengembangkan wawasan kamu, mengatur ide yang hendak dikeluarkan untuk memulai sebuah keinginan. Tentu saja semua itu diperlukan referensi, setidaknya setelah anda membaca disini, bisa sedikit mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Kalau begitu selesaikan saja tulisan ini. Tips Cara Membersihkan dan Mengharumkan Ruangan Kabin Mobil Agar Selalu Segar . Kebersihan adalah sumber kenyamanan, begitupun kebersihan mobil tentu akan membuat nyaman para pengendara atau penumpangnya. Apalagi jika sobat hendak berpergian, maka kebersihan mobil baik eksterior maupun interior merupakan hal yang sangat menentukan kenyamanan. Mungkin bagi sobat yang sibuk atau kurang ada waktu untuk membersihkan mobil sendiri, akan menyerahkan kebersihan mobilnya ke tempat cuci mobil, ini tidak mengapa, namun terkadang pihak pencuci mobil kurang memperhatikan secara detail ketika mencuci mobil, seperti pada bagian kabin mobil.
Tips Cara Membersihkan dan Mengharumkan Ruangan Kabin Mobil Agar Selalu Segar


Terlebih di musim hujan seperti sekarang ini, cipratan dari genangan air bisa saja masuk dan menempel di mobil. Atau juga berasal dari kotoran debu. Apalagi jika kotoran-kotoran tersebut menempel di sela-sela kecil pada kabin mobil lalu kita tidak perhatian dalam membersihkannya. Jika seperti ini kondisinya maka barangkali tips membersihkan kabin mobil agar selalu segar berikut ini dapat membantu sobat semuanya.


Kaca dan Kabin


Bagian kabin adalah bagian yang banyak terdapat sela-sela kecil, langkah yang sebaiknya harus dilakukan adalah dengan memperhatikan setiap sela-sela yang kecil kemudian bersihkan secara bertahap dan dengan pelan-pelan. Sobat juga dapat memulai membersihkannya pada bagian kaca mobil terlebih dahulu, baik pada bagian dalam maupun luar kaca mobil. Nah biasanya kaca pada bagian dalam mobil sering terdapat minyak dari tangan penumpang. Tips dalam membersihkan kaca mobil yaitu sebaiknya sobat mengelap kaca mobil tersebut secara searah dan usahakan rapi gerakannya.


Dashbor


Setelah selesai membersihkan bagian kaca dan kabin, maka sobat bisa melanjutkan untuk membersihkan bagian dashbor. Walaupun bagian dashbor sering dilihat oleh pemilik mobil, akan tetapi bagian dashbor pada umumnya jarang dibersihkan. Padahal debu bisa saja bersarang di dashbor seandainya jarang dibersihkan dan dapat menjadi sarang penyakit. Untuk membersihkannya sobat dapat menggunakan kuas lukis atau kanvas yang sifatnya lembut. Karena jika dibersihkan dengan kain biasa maka hasilnya tidak bisa maksimal.


Penyimpanan (Storage)


Jika dashboar sudah selesai dibersihkan, sobat dapat melanjutkan dengan membersihkan pada bagian storage atau penyimpanan. Yang lebih utama adalah membersihkan semua cup holder. Karena pada bagian tersebut sering terdapat sisa-sisa makanan atau minuman. Kemudian lihat juga bagia dasar dari cup holder, seringkali di tempat itu ada kotoran atau partikel-partikel kecil yang menempel, dan jika partikel itu dibiarkan maka akan menjadi mengeras dan susah untuk dibersihkan. Tipsnya dalam membersihkan storage adalah sebaiknya sobat bersihkan sesuai dengan baris bangku mobil agar lebih terarah.


Boks dan Laci


Bagian yang juga jangan sampai lupa untuk dibersihkan adalah laci atau boks yang letaknya ada di baris bangku mobil. Laci ini biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang. Jika intensitas penggunaan mobil sering, maka laci juga akan kotor karena barang-barang yang keluar masuk. Handle pintu yang ada di dalam juga perlu dibersihkan.


Bersihkan Interior Mobil Dengan Vacuum Cleaner


Jika sobat sudah membersihkan bagian-bagian di atas, langkah selanjutnya yaitu bersihkan kabin dengan vacuum cleaner yang khusus untuk mobil. Bersihkan karpet atau semua bagian sela-sela mobil secara menyeluruh. Sehingga interior mobil akan terlihat lebih bersih.


Demikian artikel tentang tips membersihkan kabin mobil agar selalu segar. Semoga dengan tips ini dapat membantu sobat dan bermanfaat. Silahkan ya dishare dan baca artikel lainnya di blog ini. Salam Otomotif

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

© Copyright 2020 Belajar Otomotif - All Rights Reserved